Berita hari ini : Percaya Nggak Kalau…

Hebat! Musik melalui animasi jadi rujukan WNI di luar negeri

Kastari Animation adalah satu dari sekian banyak lembaga yang memanfaatkan media sosial Youtube untuk memajukan pendidikan anak. Banyak anak ataupun orangtua menonton cerita animasi menarik ini untuk belajar matematika sampai belajar membaca atau mengenal lagu anak Indonesia.

“Bukan hanya sebagai tontonan cerita tapi ada pendidikannya dan sebagai alternatif tontonan anak,” kata Ades Riza selaku konten program animasi Kastari di kantor Google Youtube,Jakarta, Rabu (29/4).

Yang menarik sebagian penonton Kastari adalah ibu-ibu dan anaknya yang tinggal di luar negeri. “Dua puluh persen pelanggan kami adalah WNI di luar negeri. Mereka datang dari Inggris, Australia, Arab dan lain-lain,” terangnya.

Para WNI itu berkomentar bahwa Kastari membuat anak-anak mereka bisa belajar dan mengenal lagi bahasa dan lagu anak Indonesia.

“Ada sih lagu yang nyanyiin anak-anak, namun mereka anggap kita lebih menarik karena bentuknya kartun,”tambah dia lagi.

Namun karena semua sumber daya manusianya, termasuk animatornya adalah orang Indonesia yang hanya berjumlah 10 orang, maka mereka mengaku kesulitan dalam memproduksi video secara cepat.

“Kami seminggu hanya satu video karena susah kan animasi itu,” pungkas dia.

Sampai saat ini, Ades telah sukses menampilkan videonya dengan total penayangan 36.325.261 dan total pelanggan 47.121. Andes dan kawan-kawan juga telah berhasil menggantikan sosok Dora dengan tokoh Diva dan Pupus yang menggemaskan

sumber :http://www.merdeka.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s