Panti Jompo Message

By : Nada M

Di Istana termewah ku lihat dia tertawa sangat bahagia,dan dengan keceriaan dengan orang-orang yang selalu di pujinya serta apapun yang dimilikinya.Aku pun terhentak dan membayangkan seandainya aku disana berada diantara mereka betapa bahagianya hidup ini.Dengan buah hatinya yang sedang tumbuh dan alang ke bahagianya hidup ini kalau aku bisa memeluk dan bercanda dengan mereka disisa akhir hidup yang tinggal menghitung hari ini.

Tapi sayang,
Semua itu hanyalah mimpi dan anak yang aku rawat selama ini pun tidak mau bersama ku.Dia meletakkan kudisebuah rumah tua , yang penuh dengan kawan-kawan yang seumuran dengan ku.Aku telah kehilangan pendamping hidupku ketika anakku masih menginjak masa SMA nya , dan aku berjuang untuk membesarkan dirinya sendirian.Aku merindukan kehadirannya , tapi it hanyalah angan-angan aku tidak akan mungkinbertemu lagi dengan nya kecuali saat menghadap sang Khalik nanti.

Di tempat aku yang sekarang,
Jujur aku bangga pada orang-orang yang merawat kami,tapi mengapa bukan anak-anak kami yang mearawat.Di tengah malam terkadang akupun terbangun dan aku selalu berdoa supaya bisa bertemu dengan anak ku.Dan aku ingin mereka selalu bahagia dan berharap supaya anak mereka kelak tidak akan seperti apa yang mereka lakukan kepada ku sekarang.Setiap malam rasa dingin pun datang , hawa dingin yang menusuk tulang-tulang yang sudah retak bintang-bintang yang betaburan yang penuh dengan keindahan, aku pun terdiam dan rindu dengan pelukan hangat dari anak ku sendiri,belaian mereka dan ingin suapan makan dari mereka.

“dimana kalian nak,mengapa kalian letakkan aku disini? Memang aku tidak bisa melakukan apa-apa sekarang tapi tolong sayangi aku sebentar saja, disaat nyawa ini akan terhenti.Apakah begitu jijiknya dirimu padaku,pakah badan ku terlalu kotor untuk mu? Atau takut kalau aku akan terlalu merepotkan dirimu dan mengurangi harta kalian ? Tidak nak, aku hanya butuh kasih sayang dan perhatian kalian.Aku rindu ocehan-ocehan mu terhadap diriku tidak masalah kau selalu membentak atau marah dengan ku, tapu tolong temui aku dan bawa aku kesamping mu.

“Aku rindu engkau anakku,
Aku tidak butuh semua perawatan dari orang-orang yang kau bayar ini, aku tidak butuh fasilitas yang beri,aku hanya ingin dengan mu. Perawatan dri dirimu, belayan dari dirimu yang selama ini aku bayang-bayang kan.Aku butuh suapan mu bukan mereka,mengganti pakaian kudan menemani aku untuk beberapa menit.”.Mungkin nafas ku tida akan lama lagi,jiwa ini tidak akan merah lagi lagi,tapi aku akan selau menunggu mu walaupun itu di tempat perisrahatan terakhir aku.Aku akan tetap mendoakan mu,dan satu hal hal yang harus selalu kau ingat “aku selalu menyayangi mu nak “
Aku akan selalu menunggu kedatangan mu disini dan berharap kau akan menjemputku , nak.
Sukses untuk anak ku yang disana., tuhan jaga dia.

وَ قَضَى رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَ بِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ اْلكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُل لَّهُمَا أُفٍّ وَ لاَ تَنْهَرْهُمَا وَ قُل لَّهُمَا قَوْلًا كَـرِيمًا وَ اخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَ قُل رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَـمَا رَبَّيَانِى صَغِيرًا
Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada kedua orang tuamu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ahh” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuhrasa sayang dan ucapkanlah, “Wahai Rabbku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidikku di waktu aku masih kecil”. [QS. Al-Isra’/ 17: 23-24]

Leave a Reply

